6 Tips Membeli Rumah yang Wajib Diperhatikan Sebelum Deal

- 24 Januari 2022, 10:29 WIB
Ilustrasi rumah mungil Photo by Scott Webb on Unsplash
Ilustrasi rumah mungil Photo by Scott Webb on Unsplash /Scott Webb on Unsplash

INDOBALINEWS - Rumah adalah kebutuhan mendasar dan kebutuhan primer bagi tiap orang terutama bagi yang memiliki keluarga baru.

Untuk keluarga muda yang baru saja membina kehidupan baru, rumah menjadi tempat paling aman dan nyaman sebagai modal masa depan membina keluarga kecil.

Saat membeli properti, penting bagi seorang calon pembeli untuk mengetahui hal-hal dasar untuk memastikan properti yang dibeli aman dan sesuai dengan ekspektasi.

Baca Juga: Masuk Sasaran Prioritas Vaksin Booster? Begini Cara Cek Jadwal Vaksinasinya

Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome Vina Yenastri membagikan beberapa poin penting yang patut diperhatikan saat membeli properti dalam webinar Bahas Tuntas Property by Property Academy Pinhome yang digelar bulan Januari 2022.

 Vina membagi tipsnya ke dalam dua kategori, yakni rumah primer (primary) dan rumah sekunder (secondary). Berikut 6 tips membeli rumah sebelum kita memutuskan atau deal dengan developer atau pemilik sebelumnya:

Baca Juga: Sudah Ada Crypto Browser dari Opera dengan Fitur Terintegrasi Dompet Digital dan NFT

1. Pastikan terlebih dulu apakah lahan tersebut sudah merupakan milik developer

"Mengecek apakah lahan yang dijual developer ini sudah milik developer, terutama untuk properti inden, adalah hal yang sangat penting," ujar Vina dalam pernyataan tertulisnya Senin 24 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x