Sudah Ada Crypto Browser dari Opera dengan Fitur Terintegrasi Dompet Digital dan NFT

- 23 Januari 2022, 12:16 WIB
Opera, telah membuat browser kripto yang bertujuan untuk memfasilitasi pengalaman pengguna menjelajahi aplikasi terdesentralisasi (DApp), game, dan platform metaverse.
Opera, telah membuat browser kripto yang bertujuan untuk memfasilitasi pengalaman pengguna menjelajahi aplikasi terdesentralisasi (DApp), game, dan platform metaverse. /Opera

INDOBALINEWS - Cryptocurrency atau uang kripto adalah mata uang yang beberapa tahun belakangan tengah naik daun di dunia termasuk di Indonesia.

Ada banyak jenis uang kripto yang beredar dari mata uang virtual yang dilindungi kode rahasia ini. Kode rahasi ini berfungsi melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital tersebut.

Sederhananya mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Baca Juga: Hasil Survei: Sebagian Besar Masyarakat Tak Ingin Pemilu 2024 Diundur

Untuk memudahkan para investor uang kripto, peramban Opera menyediakan "crypto browser" khusus untuk mengakses hal-hal yang berhubungan dengan aset kripto.

Seperti dilansir Antara, peramban ini diberi nama Opera Crypto Browser Project, dikutip dari situs resmi, masih dalam versi beta.

Crypto browser ini memiliki fitur terintegrasi untuk dompet digital non-kustodial yang mendukung blockchain, antara lain Bitcoin, Ethereum, Celo dan Nervos.

Baca Juga: Kasus Fatalitas Pertama di Indonesia: 2 Pasien Omicron Meninggal di Jakarta dan Banten

Selain itu fitur dompet digital ini menyediakan pembelian mata uang kripto, mengecek saldo kripto, menukar aset kripto dan mengirim serta menerima mata uang kripto.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x