Sirkuit Mandalika Lombok: Pemenuhan Syarat Homologasi Grade A Telah Mencapai 90 Persen

- 26 Januari 2022, 20:27 WIB
Ajang MotoGP Mandalika bakal digelar di Sirkuit Mansalika Lombok NTB pada Maret mendatang. Berbagai persiapan dilakukan agar sirkuit ini memenuhi seluruh persyaratan teknis maupun nonteknis.
Ajang MotoGP Mandalika bakal digelar di Sirkuit Mansalika Lombok NTB pada Maret mendatang. Berbagai persiapan dilakukan agar sirkuit ini memenuhi seluruh persyaratan teknis maupun nonteknis. /ITDC

INDOBALINEWS - Progres homologasi grade A Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, telah memenuhi syarat 90 persen.

Pemenuhan syarat homologasi grade A tersebut harus rampung sebelum perhelatan MotoGP 2022 pada Maret mendatang.

Direktur Pengelola The Mandalika Bram Subiandoro opimistis bisa memenuhi seluruh persyaratan homologasi grade A Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: KPK Ungkap Wali Kota Bekasi Potong Tunjangan Lurah untuk Keperluan Pribadi

"Progres-nya sudah 90 persen, yang masih menjadi kekurangan itu pemasangan ban (pelindung di pinggir lintasan) dan barang elektronik," katanya, dikutip dari Antaranews, Rabu 26 Januari 2022.

Untuk pemasangannya, ia memastikan akan dimulai pada Kamis (27/1), sesuai rencana pekerja yang bertugas memasang logistik tersebut saat tiba di Sirkuit Mandalika.

"Jadi bannya sudah datang, tinggal dipasang, begitu juga barang elektronik. Kamis (27/1) besok, pekerjanya sudah datang, mereka langsung ke lapangan (Sirkuit Mandalika), pasang alat," ujar Bram.

Perihal persiapan lintasan, ia pun memastikan seluruhnya sudah tidak ada masalah. Termasuk perihal air yang merendam di sekitar areal sirkuit, kini sudah diatasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Bantuan Permodalan kepada Puluhan Pedagang Pasar Bintan Center

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x