Will Smith Raih Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik, Sesaat Seusai Tonjok Chris Rock di Panggung Academy Awards

- 28 Maret 2022, 12:54 WIB
Will Smith meraih Piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam acara Academy Awards 2022, Minggu 27 Maret 2022.
Will Smith meraih Piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam acara Academy Awards 2022, Minggu 27 Maret 2022. /Reuters/Mike Blake

INDOBALINEWS –Insiden kecil terjadi di panggung gemerlap Academy Awards, Hollywood, Los Angeles, California, AS, Minggu 27 Maret 2022.

Aktor Will Smith tiba-tiba naik panggung dan menonjok muka pembawa acara Chris Rock yang melempar guyonan tentang istri Will, Jada Pinkett Smith.

Tak lama setelah kejadian itu, Will Smith diumumkan meraih Piala Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik dalam peran sebagai Richard Williams, ayah yang gigih yang membesarkan juara tenis Venus dan Serena Williams, dalam film King Richard.

Baca Juga: Pemecatan Dokter Terawan Banyak Dipertanyakan, Disinggung soal DSA hingga Vaksin Nusantara

Aktor 53 tahun sebelumnya pernah menjadi nomine untuk Ali (2001) dan The Pursuit of Happyness (2006).

Smith terkenal sejak membintangi sitkom The Fresh Prince of Bel-Air pada 1990-an, dan kebanyakan mengambil peran komedi dan laga pada awal kariernya sebelum terjun ke genre drama.

Dia mendapatkan nominasi Oscar pertama setelah berperan sebagai Muhammad Ali juga untuk akting sebagai Chris Gardner, tunawisma yang kemudian mendirikan perusahaan pialangnya sendiri.

Isha Price, salah satu dari tiga kakak tiri Venus dan Serena, adalah kolaborator awal dalam skenario King Richard, memberikan detail dan kenangan yang menjadikan film tersebut menajdi kisah keluarga.

Baca Juga: Dua Jenazah Korban Serangan KKB Telah Dievakuasi, Warga Memilih Diam di Rumah

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x