Pemecatan Dokter Terawan Banyak Dipertanyakan, Disinggung soal DSA hingga Vaksin Nusantara

- 28 Maret 2022, 10:09 WIB
 Mantan Menkes dr Terawan Agus Putranto dipecat dari kenaggotaan IDI. Sejumlah pihak mempertanyakan pemecatan tersebut.
Mantan Menkes dr Terawan Agus Putranto dipecat dari kenaggotaan IDI. Sejumlah pihak mempertanyakan pemecatan tersebut. /Antara Foto

INDOBALINEWS – Pemecatan Dokter Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dipertanyakan berbagai pihak.

Sejumlah tokoh yang mempertanyakan keanggotaan IDI mantan Menteri Kesehatan itu di antaranya seniman Nyoman Nuarta dan pengusaha Peter F Gontha melalui akun Instagram mereka.

Kini giliran anggota Komisi VII DPR RI Ribka Tjiptaning Proletariyati mempertanyakan pemecatan secara permanen tersebut.

Baca Juga: Dua Jenazah Korban Serangan KKB Telah Dievakuasi, Warga Memilih Diam di Rumah

“Kenapa dia harus diberi sanksi bahkan dipecat seperti itu?” kata Ribka dalam cuplikan video, dikutip Antaranews, Minggu 27 Maret 2022.

Ia menilai Terawan tidak melakukan kesalahan yang fatal maupun kesalahan yang merugikan orang banyak.

Ribka menyebut terdapat dokter lainnya yang melakukan malpraktek tetapi bisa terlepas dari jeratan malpraktek akibat ikatan profesi dokter yang begitu kuat.

“Melakukan DSA (Digital Substraction Angiography) nggak pernah ada korban, baik dari pejabat maupun sampai dengan tingkat rakyat biasa. Dilakukan dengan baik-baik,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana ini.

Baca Juga: Intibios Hadirkan Lab, Klinik, dan Farmasi di Denpasar, Enggartiasto: Tahun Ini Akan Dirikan 20 Klinik

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x