Inilah Sembilan Jenis Alpukat Paling Enak untuk Disantap, Pilih yang Mana Anda?

- 24 September 2022, 16:28 WIB
Ternyata alpukat memiliki beberapa jenis yang memiliki cita rasa tersendiri. Pilih jenis apa Anda?
Ternyata alpukat memiliki beberapa jenis yang memiliki cita rasa tersendiri. Pilih jenis apa Anda? /SayurBox

INDOBALINEWS - Hampir tiap orang pernah makan alpukat. Buah hijau ini disukai oleh hampir semua orang. Anda bisa membelinya di toko buah terdekat, dan mengolahnya menjadi beberapa hidangan yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Teksturnya lembut menjadikan alpukat sebagai pelengkap hidangan minuman. Jika Anda suka jajan tentu tidak asing lagi dengan jus alpukat, es campur, hingga es teller. Bahkan alpukat juga kerap dijadikan campuran salad bagi kamu yang sedang berdiet.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata buah alpukat memiliki berbagai jenis yang populer di pasaran. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai jenis alpukat di pasaran.

Baca Juga: 10 Daerah Paling Tidak Bahagia dan Paling Bahagia di Indonesia, Daerahmu Masuk Mana

Meski sekilas terlihat sama, namun masing-masing jenis alpukat memiliki ciri khasnya masing-masing.

Nah, berikut ini sembilan jenis alpukat terpopuler yang bisa Anda coba:

1. Mentega Alpukat
Alpukat mentega merupakan jenis alpukat yang paling mudah ditemukan di pasaran. Alpukat jenis ini memiliki ciri-ciri permukaan kulit halus, daging tebal, dan tekstur yang kenyal dengan rasa yang gurih menjadikan alpukat ini banyak diminati.
Daging alpukat mentega yang matang biasanya tidak berserat, sehingga ideal untuk disantap menjadi jus alpukat atau disantap langsung.

2. Alpukat Wina
Alpukat Wina merupakan salah satu jenis alpukat yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan alpukat jenis lainnya. Ukurannya alpukat Wina ini memiliki bentuk yang besar jika dibandingkan denga alpukat lainnya.

Alpukat ini beratnya bisa mencapai 2 kilogram per buah. Daging alpukat Wina sangat enak dengan tekstur lembut dan rasa yang gurih. Keunggulan lain dari alpukat ini adalah dapat disimpan hingga 15 hari setelah dipetik.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x