KPI Imbau TV Tak Tampilkan Pelaku KDRT: Karir Rizky Billar Terancam Game Over

- 1 Oktober 2022, 18:27 WIB
Rizky Billar.
Rizky Billar. /Instagram.com/@rizkybillar

INDOBALINEWS - Usai laporan polisi Lesti Kejora tentang dugaan KDRT oleh suaminya, karir Rizky Billar terancam selesai alias game over.

Pasalnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberi imbauan kepada seluruh lembaga penyiaran agar tidak menampilkan pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebagai pengisi acara, penampil dan pemeran.

Meskipun imbauan, komisioner KPI Pusat Nuning Rodyah mengatakan hal ini tetap menjadi komitmen KPI.

Baca Juga: Matheus Pato Hattrick, Borneo FC Gusur Madura United dari Puncak Klasemen Liga 1

"Jadi ini adalah permintaan yang bersifat imbauan, memang secara eksplisit tertulis tidak disampaikan, tapi ini menjadi komitmen dari Komisi Penyiaran Indonesia," ujar Komisioner KPI Pusat Nuning Rodyah saat dihubungi Antara di Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022.

Imbauan ini muncul menyusul pemberitaan mengenai penyanyi dangdut Lesti Kejora yang diduga menjadi korban KDRT dari suaminya Rizky Billar.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini : Ada Derby Jatim Arema FC vs Persebaya Surabaya dan Borneo FC vs Madura United

Rizky Billar yang kebetulan seorang publik figur bila nantinya terbukti telah melakukan KDRT, namun masih kerap tampil di televisi, maka akan dianggap berbahaya jika tetap diberi ruang dalam program penyiaran.

KPI menilai hal ini dapat menimbulkan persepsi di masyarakat bahwa KDRT adalah kejahatan yang lumrah lantaran pelakunya bebas tampil di televisi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x