WBP Lapas Narkotika Bangli Dilatih Eco Enzyme

- 27 Juli 2023, 14:06 WIB
Fasilitator dari komunitas lingkungan hidup di Bali mengedukasi pembuatan sabun dan pupin eco enzyme kepada WBP Lapas Narkotika Bangli Rabu 26 Juli 2023.
Fasilitator dari komunitas lingkungan hidup di Bali mengedukasi pembuatan sabun dan pupin eco enzyme kepada WBP Lapas Narkotika Bangli Rabu 26 Juli 2023. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotikan Kelas IIA Bangli mendapat pelatihan tentang Eco Enzyme Rabu 26 Juli 2023.

Pelatihan yang digelar di ruang Bimbingan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Kanwil Kemenkumham Bali dipandu oleh Komunitas Bersih-Bersih Bali dan Enzyme Bakti Indonesia.

Para WBP dilatih cara pembuatan Sabun batang, minuman soda lemon dan detox kaki dari bahan Eco Enzyme atau lebih dikenal dengan enzim sampah yang merupakan cairan serbaguna tanpa bahan kimia hasil fermentasi dari sampah organik.

Baca Juga: Seorang Anggota Polisi Tewas Ditembak di Rusun Polri, Diduga Pelaku Seniornya Sendiri

Hadir sebagai narasumberdan fasilitator Ni Wayan Yuli Eka Yani, Gus Norma, Banez dan Made Dana dari Komunitas Bersih-Bersih Bali dan Enzyme Bakti Indonesia.

Fasilitator memberikan edukasi mengenai pengaplikasian eco Enzyme di kebun sayuran sebagai pupuk organik.

Eco Enzyme juga merupakan bahan yang aman bagi lingkungan sehingga dapat mengurangi problematika limbah sampah organik rumah tangga.

Baca Juga: Harlah 25 Tahun PKB, Begini Sindiran Cak Imin untuk Surya Paloh

Selain itu eco Enzyme juga bebas dari bahan kimia, yang mudah terurai dan juga lembut di tangan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x