5 Desert yang Sering Muncul di Drama Korea

- 30 Januari 2024, 19:59 WIB
Hotteok, salah satu seret Korea Selatan yang kerap muncul dalam drakor.
Hotteok, salah satu seret Korea Selatan yang kerap muncul dalam drakor. /YouTube Ibueok Haura.

INDOBALINEWS – Anyeonghaseyo yeorobun, para pecinta drama di luar sana. K-drama atau drakor merupakan hiburan tersendiri bagi beberapa kalangan akhir-akhir ini.

Dengan adanya fenomena ini, tentunya semakin banyak penggemar yang bermunculan. Tidak hanya itu, budaya dan kebiasaan yang ditampilkan di dram juga menarik perhatian K-drama lovers.

Salah satunya makanan khas yang berasal dari negara ginseng itu. Kali ini tentunya bukan makanan berat seperti biasa yang akan dibahas. Tapi lebih memperkenalkan kudapannya. Kudapan atau desert yang muncul di drama korea ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba.
Berikut beberapa kudapan manis yang sering muncul di drama korea:

Baca Juga: Mid Season Mobile Legend: Build Hero Top Global Guinevere Jungler

1. Bungeogppang
Makanan manis yang satu ini memiliki bentuk yang unik seperti ikan mas. Hal itu sesuai dengan arti dari kata bungeogppang itu sendiri yang berarti roti ikan mas. Makanan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang akan dipanggang dengan cetakan khusus ikan mas. Lalu di dalamnya juga memiliki isian pasta kacang merah yang manis. Bungeogppang akan lebih nikmat saat disantap selagi hangat. Makanan ini juga terkenal di jepang dengan sebutan taiyaki.

2. Hotteok
Kudapan manis ini sering sekali digemari oleh Masyarakat korea, bahkan member BTS di vlog mereka juga menyukai hotteok. Hotteok ini seperti pancake versi Korea. Awalnya adonan yang terbuat dari tepung gandum, susu, gula, air dan ragi akan dicampur dengan baik. Lalu adonan akan digoreng dengan minyak dan ditekan hingga berbentuk pipih. Selain itu, hotteok juga terdapat isian yang biasanya dari gula merah cair dan kacang-kacangan. Namun semakin berkembangnya zaman, banyak pula hotteok yang diisi dengan varian cokelat hingga matcha.

Baca Juga: Live SCTV, Siaran Langsung Liga Inggris Nottingham Forest vs Arsenal, Rabu 31 Januari 2024, Pkl 02.30 WIB

3. Patbingsu
Jika Indonesia mempunyai es campur, di korea juga ada yang disebut patbingsu. Biasanya hidangan ini menjadi makanan penutup. Makna dari kata patbingsu adalah es serut kacang merah. Karena biasanya toping yang digunakan dari kacang merah. Bahan-bahannya juga sederhana yaitu es yang sudah diserut, kacang merah, dan susu kental manis. Namun makin kesini, topping yang ditawarkan semakin beragam, Adapula yang menambahkan potongan buah, sereal hinga kue.

4. Yakgwa
Yakgwa ini sering ditemukan di drama korea yang bertemakan kerajaan biasanya. Bahan pembuatannya berasal dari tepng terigu dan minyak wijen yang digoreng. Warna yakgwa coklat dengan bentuk yang bulat atau dicetak seperti bunga. Kemudian yakgwa juga akan disiram dengan madu hingga meresap. Yakgwa dianggap memiliki khasiat obat karena kandungan madunya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x