Misteri Kematian Aktor Drakor Lee Sun-kyun: Insan Film Korsel Desak Penyelidikan Mendalam

- 14 Januari 2024, 15:01 WIB
Dispatch soroti kepolisian dan media terkait kematian aktor Lee Sun-kyun.
Dispatch soroti kepolisian dan media terkait kematian aktor Lee Sun-kyun. //screenshot @creszy house/

INDOBALINEWS - Kematian aktor drakor Lee Sun-kyun yang diduga bunuh diri, masih menyisakan misteri hingga saat ini,

Aktor Lee (48) ditemukan tewas di mobilnya pada tanggal 27 Desember 2023 lalu yang lantas beredar secara luas kabar sang aktor bunuh diri.

Sebelumnya polisi telah melakukan serangkaian penyelidikan intensif selama berminggu-minggu atas dugaan penggunaan narkoba.

Sang aktor yang ditemukan di sebuah taman di Seoul setelah sempat dilaporkan hilang oleh manajer, meninggalkan catatan yang kemudian ditemukan istrinya, seperti dilansir dari Business Insider pada Sabtu pukul 14:52 waktu setempat.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala Asia 2023 Jepang vs Vietnam, Tayang Jam Berapa? Live di TV Apa? Cek Link Live Streaming

Dan hampir 3 pekan setelah kematiannnya, rekan-rekan seniman film di Korea Selatan masih banya yang tak percaya bahwa Lee bunuh diri.

Karenanya sutradara peraih Oscar lewat film “Parasite”, Bong Joon-ho dan sejumlah seniman di Korea Selatan menyerukan penyelidikan yang dalam dan menyeluruh atas kematian aktor populer Lee Sun-kyun yang memerankan karakter sebagai kepala keluarga kaya dalam film satir tersebut.

Sutradara Bong bersama dengan para seniman yang tergabung dalam Asosiasi Solidaritas Antar-Seniman Budaya, merilis pernyataan dalam konferensi pers yang disiarkan secara nasional di Seoul berisi kritik cara polisi menangani penyelidikan terkait narkoba Lee, serta bagaimana media melaporkan aspek kehidupan pribadi Lee.

Baca Juga: Kabar Duka: Legenda Angkat Besi, Atlet Kebanggaan Papua, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x