Tips Membersihkan Kerak Panci, Ini Trik Ajaibnya, IRT Yuk Kumpul

- 9 Februari 2024, 12:05 WIB
ilustrasi membersihkan panci.
ilustrasi membersihkan panci. /Tangkap layar YouTube.com/Mama Rezky

INDOBALINEWS - Membersihkan panci merupakan pekerjaan rumah yang lumayan menyita waktu karena kerak yang menempel bekas gorengan atau masakan apapun itu sungguh menjengkelkan apalagi jika kita terburu-buru dan akan menggunakannya kembali untuk memasak.

Menguras kerak sisa penggorengan bekas minyak terciprat bahkan bekas tepung goreng yang gosong sungguh melelahkan apalagi sempat dibiarkan lama sehingga mengeras.

Apalagi jika Anda termasuk yang belum sempat untuk membereskan dapur sehingga kerak membandel di panci dan wajan sudah menumpuk.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 9 Februari: 10 Fakta tentang Pers di Indonesia

Ada tips membersihkan kerak panci, trik yang tidak lagi membuang waktu Anda lebih lama di dapur sehingga setelah lelah bekerja Anda masih dengan santai untuk menyiapkan makan malam dengan wajan dan panci yang bersih seperti dilansir dari Akun Blog @anastasiablogger.com yang memiliki pengikut 91rb di platform blog terkait Trik ajaib bersihkan panci dan wajan Anda ibu rumah tangga yuk kumpul sebagai berikut:

1. Air panas campurkan dengan hidrogen peroksida lalu campurkan dengan soda kue lalu mulai gosok dengan bantalan gosok untuk wajan atau panci yang terbuat dari stainless steel

2. Sediakan cuka putih dan sabut gosok untuk membersikan wajan atau panci yang terbuat dari alumunium

Baca Juga: Viral Rekaman CCTV Bule Curi Pakaian di Toko Kawasan Wisata Monkey Forest Ubud

3. Sediakan air panas campurkan dengan soda kue lalu gosok dengan sabut gosok non abrasif dan campur juga dengan sabun cuci piring gosoklah maka akan terangkat semua jenis kerak yang membandel khusus untuk panci atau wajan yang terbuat dari kaca

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: blog @anastasiablogger.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah