Tips Cuci Bantal di Rumah, Gampang Banget, Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu!

- 20 Desember 2023, 10:05 WIB
Ilustrasi bantal dan kasur.
Ilustrasi bantal dan kasur. /Pixabay/jaymantri/

 

INDOBALINEWS - Proses pencucian bantal sebaiknya dilakukan dengan mode lembut dan menggunakan air hangat supaya bantal kembali bersih maksimal tanpa merusak teksturnya. Anda hanya perlu menyiapkan sepertiga takaran detergen saja untuk membersihkan bantal sampai tuntas.

Tanda-tanda bahwa bantalmu perlu dicuci adalah saat bantal tidak lagi empuk dan sudah berubah bentuk. Selain itu bantal yang berbau tidak sedap dan memiliki bercak noda atau kotoran juga harus segera dicuci.

Idealnya Anda disarankan untuk mencuci bantal setiap enam bulan atau tiga hingga empat kali dalam satu tahun.

Baca Juga: Israel Terus Gempur Gaza, Houthi Bersumpah akan Lebih banyak Lakukan Serangan di Laut Merah

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bantal yang kamu tiduri setiap malam selalu dalam kondisi terbaik dan higienis Namun untuk sarung bantal, perlu dicuci setiap minggu.

Bantal harus dijemur karena mencegah kasur, bantal dan guling memjadi lembap kebiasaan jemur perlengkapan tidur di bawah sinar matahari bisa membuat kelembapan yang terjebak dalam bantal, guling, dan kasur menguap.

Dilansir dari berbagai sumber terkait Cara gampang yang bantu ibu rumah tangga (RT) banget saat cuci bantal Anda di rumah. Begini TIps Cuci Bantal di Rumah:

Baca Juga: Transfer Pemain Liga Italia: Paul Pogba Terancam Pensiun Dini, Juventus Incar Dani Ceballos dari Real Madrid

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x