Serba Serbi Ramadhan: Resep Menu Sahur Simple Anti Gagal

- 21 Maret 2024, 20:03 WIB
Ilustrasi menu sahur anti gagal.
Ilustrasi menu sahur anti gagal. /Tangkap layar YouTube Devina Hermawan./

INDOBALINEWS – Gimana Puasanya? Masih lancar kan? Biasanya jika puasa sudah memasuki minggu kedua, pola makan kita sudah terbiasa. Tapi, yang jadi masalah bingung untuk menentukan menu buka puasa maupun sahur.

Terutama menu sahur yang menjadi salah satu tantangan untuk memasak makanan. Sahur yang harus dilaksanankan lebih pagi ini membuat banyak orang merasa mager. Bahkan adapula yang terpaksa makan seadanya karena kepepet waktu imsak.

Kadang juga ada yang mau coba menu baru dan sayangnya malah gagal. Nah untuk itu coba yuk resep gampang yang satu ini. Pastinya resep yang kali ini akan direkomendasikan mudah dan enak ya. Tidak usah berlama-lama lagi simak berikut bahan dan cara masaknya:

Baca Juga: Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 21 Maret 2024

Bahan-bahan:
1 Siung bawang bombay
4 Sosis ukuran besar (Rasa sosisnya terserah sesuai selera baik ayam atau sapi)
1 Sendok makan kecap manis
2 Sendok makan saus tomat
2 Sendok makan saus sambal
½ Sendok teh lada bubuk
1 Sendok makan mentega
1 Batang daun bawang

Baca Juga: Liga 1: Tegas, Stefano Cugurra Minta Pemain Bali United Jaga Kondisi Fisik di Sisa Pertandingan Reguler

Cara masaknya:
1. Persiapkan bahan yang perlu dipotong agar mempermudah proses masak. Sebelumnya, cuci bersih bawang bombay yang sudah dikupas kulitnya. Lalu cuci juga daun bawangn. Kemudian iris bawang bombay sesuai selera (lebih baik iris tipis biasa). Potong tipis juga daun bawang. Dan yang paling utama, potong sosis menjadi 4 bagian agar mudah digigit nantinya.
2. Setelah semuanya siap, nyalakan kompor dengan api yang sedang. Masukan satu sendok makan mentega. Jika mentega sudah mencair, masukan bawang bombay dan masak hingga tercium harum. Kemudian masukan potongan sosis dan diaduk merata dengan bawang bombay.

Baca Juga: Viral Video Sekelompok Pemuda Tak di Kenal Ganggu Waktu Istirahat Pemain Timnas Vietnam


3. Selanjutnya beri bumbu seperti 1 sendok makan kecap manis, dua sendok makan saus tomat, 2 sendok makan saus sambal dan ½ sendok teh lada.
4. Aduk semuaua bahan dan bumbu hingga merata. Tahap terakhir, berikan tambahan potongan daun bawang. Tunggu daun bawang sedikit layu dan makanan siap dihidangkan. Tapi jika kalian suka daun bawang mentah, cukup taburkan daun bawang sebagai penghias di atasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x