Mau Kelihatan Gagah Pakai Mobil Dinas TNI, Malah Jadi Masalah

- 5 Oktober 2020, 15:28 WIB
Tangkapan layar video yang menunjukkan seorang warga sipil kedapatan menggunakan kendaraan dinas TNI.
Tangkapan layar video yang menunjukkan seorang warga sipil kedapatan menggunakan kendaraan dinas TNI. /Foto: Netizen/

INDOBALINEWS - Belum lama ini beredar video yang berisi gambar seorang warga sipil yang menggunakan mobil dinas mewah Toyota Fortuner warna hijau berplat TNI untuk berbelanja di kedai makanan, dan menjadi viral.

Perekam gambar video terdengar berkomunikasi dengan pria tersebut untuk menanyakan perihal keabsahan pria tersebut mengendarai mobil dinas TNI, karena dilihatnya pria tersebut tampak sebagai warga sipil biasa.

Tidak lama video tersebut menjadi viral dan pihak Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) memberikan keterangan tertulis pada Sabtu (3/10) dan menjelaskan beberapa klarifikasinya.

Pihak Puspomad akhirnya memberikan keterangan bahwa mobil Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34 merupakan mobil teregistrasi Puspomad, seperti yang dilansir oleh JurnalPresisi.

Baca Juga: Sungai Ciliwung Meluap, Mulai Bidara Cina Hingga Kebun Pala Ratusan Rumah Terendam Banjir

Baca Juga: Kenzo Takada, Desainer Terkenal Kelas Dunia Meninggal Akibat Covid-19

Namun mobil tersebut sedang dalam masa pinjaman oleh Kolonel CPM (Purn) Bagus Hari Sucahyo sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Dalam video tersebut, si perekam melihat adanya mobil dinas mewah berPlat TNI terparkir dan kemudian merekam plat nomor dan mencari pemiliknya di dalam kedai makanan.

Seseorang yang diduga pemilik mobil tersebut ketika ditanya oleh perekam video menyatakan bahwa dia pemilik mobil tersebut.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x