Diet Manusia Modern Timbulkan Banyak Risiko Kesehatan dan Lingkungan

- 8 Mei 2024, 10:44 WIB
Ilustrasi daging sapi mentah.
Ilustrasi daging sapi mentah. /pixabay/gate74

 

INDOBALINEWS - Studi terbaru dari Universitas McGill mengungkap sebagian besar diet manusia modern, yang tinggi daging dan gula, menimbulkan risiko kesehatan dan merusak lingkungan.

Beberapa dekade yang lalu, makanan manusia modern cenderung lebih sederhana. Misalnya, berfokus pada makanan rumahan dengan penekanan yang lebih sedikit pada produk segar sepanjang tahun.

Meskipun buah-buahan dan sayuran segar dinikmati secara musiman, variasinya sering lebih terbatas dibandingkan zaman sekarang.

Baca Juga: Menuju Target Emisi nol bersih 2050, Menperin Dukung Kongres AGII ke-11

Melansir earth.com, Rabu 9 Mei 2024, para peneliti dari Universitas McGill dan Institut Kebijakan Pangan Internasional melakukan studi multi-tahun untuk menganalisis pasokan makanan di Kanada.

Tujuan mereka adalah untuk memahami bagaimana perubahan dalam ketersediaan makanan dan pola konsumsi mempengaruhi kesehatan manusia dan lingkungan.

Temuan tersebut menunjukkan ketidaksesuaian yang mengkhawatirkan antara apa yang tersedia dalam sistem pangan dan apa yang merupakan nutrisi ideal untuk manusia dan bumi.

Baca Juga: Gempa M5,1 di Selatan Pulau Bali-NTB Tidak Berpotensi Tsunami, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: earth.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah