5 Minuman Manjur Bantu Diet! Sehat dan Alami

- 12 Februari 2024, 20:26 WIB
Ilustrasi minuman diet. REkomendasi 5 minuman manjur untu diet.
Ilustrasi minuman diet. REkomendasi 5 minuman manjur untu diet. /PEXELS/Anna Pou

INDOBALINEWS – Pola makan yang baik merupakan bentuk diet yang bagus untuk dicoba. Selain itu, tentunya harus didukung pula dengan menjaga asupan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi.

Konsumsi makanan dan minuman yang sehat akan membantu untuk menurunkan berat badan dengan kebutuhan nutrisi yang sehat.

Minuman yang merupakan kebutuhal vital manusia setiap harinya juga berkontribusi terhadap tubuh.

Baca Juga: Liga 1: Trauma Pemainnya Dibajak, PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas hingga 2026

Saat melakukan diet, hendaknya mulai memilah mana minuman yang cocok untuk membantu program diet. Para pejuang diet harus menghindari minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi. Untuk memudahkan para pembaca, berikut rekomendasi minuman yang bagus untuk mendukung diet kalian:

1. Air putih
Minuman yang satu ini tidak memerlukan biaya yang mahal dan mudah untuk didapatkan tentunya. Air putih ini memiliki 0 kalori dan tidak menimbulkan pengaruh pada naiknya berat badan. Dengan mengonsumsi banyak air putih, akan memberikan rasa kenyang yan glebih lama. Lebih baik lagi untuk meminumnya sebelum mengonsumsi makanan.

2. Kombucha
Nama minuman ini mungkin asing bagi beberapa orang. Selain itu kombucha ini juga tidak mudah untuk ditemukan di pasaran. Kombucha adalah sejenis minuman yang difermentasikan dimana berasal dari teh yang dicampur gula dan difermentasikan dengan jamur scoby. Jamur scoby yang akan membantu proses fermentasi.

Baca Juga: Viral Mayted Bopong Cewek Pingsan, Bikin 'Cegil Murka'

Rasa dari minuman ini dominan asam yang mana mengandung probiotik, enzim dan senyawa lain yang baik untuk kesehatan. Minuman ini bisa dijadikan selingan saat kalian sangat mendabakan minuman berasa. Yang paling penting tidak perlu khawatir dengan kandungan kalorinya. Satu cangkir kombucha mengandung rendah kalori sekitar 12 kalori.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Halodoc hellosehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x