Garuda Indonesia Sukses Jemput Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air

- 7 Desember 2020, 08:44 WIB
Proses bongkar varsin Covid-19 Perdana yang tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu 6 Desember 2020 malam pukul 9.30 WIB
Proses bongkar varsin Covid-19 Perdana yang tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu 6 Desember 2020 malam pukul 9.30 WIB /presidenri

INDOBALINEWS - Pemerintah RI telah memenuhi janjinya untuk mendatangkan vaksin pada akhir November atau awal Desember 2020 ini, untuk mengobati dan menyehatkan rakyatnya.

Hingga akhirnya,1,2 juta vaksin tiba di Bandara Soetta, dengan selamat dan sukses dijemput dan kembali ke tanah air, dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Sebanyak 1,2 juta vaksin Covid-19 asal China tiba di Tanah Air pada Minggu malam, 6 Desember 2020. Sebelumnya, vaksin buatan Sinovac tersebut dibawa dari Beijing, Republik Rakyat Tiongkok dengan menggunakan pesawat charter dari maskapai Garuda Indonesia. 

Baca Juga: Mensos Juliari Batubara Korupsi Bansos Bakal Kena Pasal Yang Bisa Jebloskan ke Liang Lahat!

Pagi tadi, pesawat jenis Boeing 777-300ER dengan nomor registrasi PK-GIC tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 05.30 WIB.

Proses bongkar varsin Covid-19 perdana yang tiba di Indonesia dengan pesawat Garuda Indonesia pada MInggu malam 6 Desember 2020, berjalan hingga pagi hari.
Proses bongkar varsin Covid-19 perdana yang tiba di Indonesia dengan pesawat Garuda Indonesia pada MInggu malam 6 Desember 2020, berjalan hingga pagi hari. PresidenRI

Pesawat dengan nomor penerbangan GA 890 tersebut mendarat di Bandara Beijing Capital International sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Setelah itu, otoritas setempat melakukan pengecekan kelengkapan administrasi.

Vaksin tersebut sebelumnya telah dikemas menggunakan tempat penyimpanan khusus berupa Envirotainer untuk menjaga kualitas vaksin. Sebanyak 1,2 juta vaksin dalam 7 Envirotainer selanjutnya dimasukan ke bagasi pesawat.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Tidak Akan Melindungi Yang Terlibat Korupsi

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: presidenri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x