Pejabat Kemensos Terpukul Juliari Batubara Tersangka Korupsi, PDIP Hormati Proses Hukum

- 6 Desember 2020, 18:28 WIB
Mensos Juliari Batubara saat berada di Bali bersama Menteri PPPA, Ketua DPR RI didampingi Walikota Denpasar memantau penyaluran bantuan di Denpasar Selatan, Jumat 16 Oktober 2020
Mensos Juliari Batubara saat berada di Bali bersama Menteri PPPA, Ketua DPR RI didampingi Walikota Denpasar memantau penyaluran bantuan di Denpasar Selatan, Jumat 16 Oktober 2020 /Shira Ade

INDOBALINEWS - Menyusul ditetapkannya oleh KPK, Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka orupsi bansos COVID-19, sebagai partai yang menaungi pilihan partai politik Mensos, PDIP menyatakan menghormati proses hukum yang terjadi.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam pernyataannya, di Jakarta, Minggu 6 Desember 2020 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Pelantikan Saka Bakti Husada Badung, Perkuat Pembangunan Kesehatan Masayarakat

Selain itu Hasto menyatakan siapapun wajib bekerjasama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK.  "Partai menghormati seluruh proses hukum yang sedang berlangsung. Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapa pun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK tersebut," kata Hasto Kristiyanto.  

 

Hasto menegaskan PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya berbagai langkah pemberantasan korupsi, termasuk dalam bentuk operasi tangkap tangan (OTT) yang secara simultan dilakukan oleh KPK.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Sabtu 5 Desember 2020

 

Atas beberapa kejadian OTT yang menimpa kader-nya, Hasto menegaskan bahwa PDI Perjuangan secara terus menerus mengingatkan para kader-nya untuk selalu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kekuasaan, apalagi melakukan korupsi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x