Presiden Jokowi: Saya Tidak Akan Melindungi Yang Terlibat Korupsi

- 6 Desember 2020, 22:06 WIB
Presiden Joko Widodo mengatakan menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK terkait penetapan Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka. Hal tersebut disampaikannya di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (06/12/2020)
Presiden Joko Widodo mengatakan menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK terkait penetapan Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka. Hal tersebut disampaikannya di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (06/12/2020) /Doc setkab.go.id/

INDOBALINEWS - Presiden mengatakan tidak akan melindungi pejabat yang terlibat korupsi, termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi," kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/12/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan presiden Jokowi pasca penetapan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai tersangka oleh KPK

Baca Juga: Update COVID-19 Nasional Per 6 Desember 2020, Positif Bertambah 6.089 Kasus Jabar Tertinggi

Juliani ditangkap dalam kasus dugaan penerimaan sesuatu oleh Penyelenggara Negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial (bansos) COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020 pada Minggu (6/12).

"Kita semua percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, baik, profesional dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," tutur Presiden.

Baca Juga: Pejabat Kemensos Terpukul Juliari Batubara Tersangka Korupsi, PDIP Hormati Proses Hukum

Presiden pun mengatakan sudah sejak awal mengingatkan para pejabat negara khususnya para menteri kabinet Indonesia Maju tersebut.

"Berulang kali saya mengingatkan ke semua para pejabat negara baik itu menteri, gubernur, bupati, wali kota dan semua pejabat untuk hati-hati dalam menggunakan uang dari APBD kabupaten/kota, APBD provinsi dan APBN, itu uang rakyat," Presiden menegaskan.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x