Ketua FKUB Bali : Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri Bentuk Kebhinekaan di Indonesia

- 15 Januari 2021, 18:32 WIB
Ketua Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Indonesia dan Provinsi Bali sekaligus i Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet.
Ketua Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Indonesia dan Provinsi Bali sekaligus i Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS -  Menyusul keputusan Jokowi untuk hanya menyodorkan satu nama saja menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR, sejumlah dukungan mengalir dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Mia Pramugari Sriwijaya Air Sudah Teridentifikasi, Akan Dimakamkan di Mumbul Nusa Dua Bali

Termasuk dukungan sejumlah tokoh masyarakat baik di Jakarta maupun di berbagai daerah kepada Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR.

Baca Juga: Sudah Pre Order, Benarkah Samsung Galaxy S-21 Jadi Ponsel 5G Termurah Siap Salip Produk Apple?

Di Bali, Ketua Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Indonesia dan Provinsi Bali serta sekaligus juga sebagai Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet mendukung penunjukan tersebut.

Baca Juga: Kapolda Bali Divaksin : Vaksin Aman Semoga Perekonomian di Pulau Dewata Cepat Pulih

Termasuk tidak mempermasalahkan soal status suku, agama dan ras calon Kapolri. Menurut Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, dinamika penunjukan Kapolri baru dari kalangan non muslim merupakan hal yang wajar mengingat keberagaman dan Kebinekaan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Kenapa Indonesia Pilih Sinovac Mengawali Vaksinasi, Ini Kata Prof Wiku

"Ini bentuk suatu Kebinekaan serta kerukunan antar umat beragama,” kata Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet saat ditemui di Denpasar, Jumat15 Januari 2021 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x