Mia Pramugari Sriwijaya Air Sudah Teridentifikasi, Akan Dimakamkan di Mumbul Nusa Dua Bali

- 15 Januari 2021, 16:36 WIB
Taman Pemakaman Kristiani Mumbul Nusa Dua Bali dipilih keluarga sebagai tempat pemakaman Mia Zet Wadu, korban Sriwijaya Air yang telah berhasil diidentifikasi.  beristirahat
Taman Pemakaman Kristiani Mumbul Nusa Dua Bali dipilih keluarga sebagai tempat pemakaman Mia Zet Wadu, korban Sriwijaya Air yang telah berhasil diidentifikasi. beristirahat /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS - Setelah Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali melakukan pengambilan sampel DNA terhadap kedua orang tua Mia Tresetyani di kediamannya di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu. Dan membawa sampel tersebut ke Jakarta untuk dicocokkan dengan penemuan korban pesawat Sriwijaya Air, akhirnya didapat kepastian bahwa jenasah Mia sudah teridentifikasi.

Baca Juga: Sudah Pre Order, Benarkah Samsung Galaxy S-21 Jadi Ponsel 5G Termurah Siap Salip Produk Apple?

Untuk itu pihak keluarga mengatakan jenasah Mia atau Mia Zet Wadu akan menempati 'rumah' terakhirnya di Bali, di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Nusa Dua Badung, Bali. Hal itu dikatakan oleh sepupu Mia kepada wartawan seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com, Jumat 15 Januari 2021.

"Kapan tiba jenazahnya akan menunggu keputusan dari pemerintah, dan juga kita akan menunggu update dari pihak Sriwijaya Air. Korban akan dimakamkan di pemakaman kristen, Mumbul, Badung, Bali," kata Yudi.

Baca Juga: Bravo SAR, Evakuasi FDR Black Box Juga 191 Kantong Jenasah dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Meski begitu, menurut Yudi kepastian pemulangan masih sedang dikoordinasikan. 
Yudi mengungkapkan bahwa pihak keluarga menerima informasi bahwa jenasah sepupunya  telah teridentifikasinya pada Kamis 14 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 wita.

Kabar tersebut diperoleh dari teman-teman korban di Sriwijaya Air bahwa jenazahnya sudah teridentifikasi. Pihak keluarga juga masih menunggu informasi pencarian yang dilakukan. "Siapa tahu dipencarian berikutnya ketemu bagian yang lain dari jenazah Mia," ucap Yudi.

Baca Juga: Ditemukan Gaun Pengantin Putih di Antara Serpihan Pesawat Sriwijaya Air Yang Jatuh

Sementara itu soal proses pemulangan, pihak keluarga juga sudah bersepakat untuk menjemputnya di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

"Kami juga sudah memastikan ke pihak maskapai agar mohon dikawal oleh teman sejawat atau ada teman karibnya yang kebetulan teman sejawat selama di Sriwiajaya Air. Kita mengurangi mobilisasi, di tengah pandemi saat ini sebaiknya memang dilakukan," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x