Pasca Bom Makassar, Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik

- 28 Maret 2021, 18:29 WIB
 Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan update langkah Kapolri terkait kasus bom Makassar di depan Gereja Katedral, Minggu 28 Maret 2021.
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan update langkah Kapolri terkait kasus bom Makassar di depan Gereja Katedral, Minggu 28 Maret 2021. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Menyusul peristiwa bom Makassar yang terjadi di depan Gereja Katedral Minggu 28 Maret 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agak masyarakat tak perlu panik.

Kapolri juga mengatakan tengah mendalami pelaku yang berperan dalam kejadian yang setidaknya melukai 14 orang dan menewaskan sedikitnya satu orang yang diduga pelaku bom bunuh diri itu.

Ia juga menegaskan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendalami pelaku dari aksi teror tersebut. Korps Bhayangkara menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai aksi tersebut.

Baca Juga: Bom Makassar 14 Luka 1 Tewas, Diduga Pelaku di Atas Motor Saat Meledak

Baca Juga: Diduga Rasisme di AS 2 Remaja Indonesia Dikeroyok, WNI Diminta Waspada

"Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya," kata Sigit saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu 28 Maret 2021 yang dikutip indobalinews.com dalam pernyataan tertulis Humas Polri.

Sigit juga menyebut, pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri sejauh ini akan terus melakukan penindakan terhadap para kelompok teroris. Hal itu merupakan komitmen dari Korps Bhayangkara untuk memberangus para jaringan-jaringan tersebut.

Oleh sebab itu, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir. Mengingat, negara hadir dan tidak akan kalah dengan aksi ataupun serangan teror apapun.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x