Kisah Teroris Bom Marriott, Dari Jualan Bebek dan Telurnya Hingga Penampakan Bungker Berair

- 20 Desember 2020, 12:14 WIB
Warga menunjukkan bungker tempat terduga teroris Taufik Bulaga alias Upik Lawanga merakit senjata di Desa Sribawono, Lampung Tengah, Lampung. Foto diambil pada Sabtu, 19 November 2020
Warga menunjukkan bungker tempat terduga teroris Taufik Bulaga alias Upik Lawanga merakit senjata di Desa Sribawono, Lampung Tengah, Lampung. Foto diambil pada Sabtu, 19 November 2020 /Antara Foto/Ardiansyah

INDOBALINEWS - Pihak kepolisian dan warga setempat menunjukkan penampakan fisik bungker tempat persembunyidan dan menyimpan senjata rakitan di rumah terduga teroris Taufik Bulaga alias Upik Lawanga di Desa Sribawono, Lampung Tengah, Sabtu 19 Desember 2020.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, tersangka Upik Lawangga yang merupakan dalang dari beberapa peristiwa teror bom pada tahun 2004 hingga 2006 lokasi tempat tinggalnya berjauhan dengan warga lain. 

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Sabtu 19 Desember 2020

Terlihat dari tangkapan kamera fotografer Antaranews.com bungker tersebut seluas 2 x 3 meter itu, Disebutkan Pandra, bungker tersebut digenangi air sebagai kamuflase agar tidak diketahui orang.

Lokasi rumah Upik tersebut relatif sulit dijangkau. "Tersangka Upik Lawangga ditangkap Tim Densus 88 Antiteror pada tanggal 23 November 2020 lalu itu tempat tinggalnya sulit dijangkau," kata Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad di Lampung Tengah, Sabtu 19 Desember 2020 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Ini Kronologi Kejadiannya, Korban Tewas Keracunan Gas di Jimbaran Bali Bertambah

 

Selain itu, rumah tersangka teroris Upik Lawangga atau yang lebih dikenal Udin Bebek oleh warga sekitar itu juga tinggal di depan hamparan sawah yang luas. Rumah tersangka, lanjut Pandra, sangat berjauhan dengan warga lainnya diduga agar aktivitas Upik tak diketahui oleh penduduk di sana.

Baca Juga: Google Dituding Mengakses Pesan WhatsApp Pribadi, Tidak Terbukti

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x