Presiden Jokowi : Prokes Prioritas PON XX dan Peparnas XVI di Papua

- 16 Maret 2021, 08:59 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Dok Biro Pers Sekretariat Presiden


INDOBALINEWS : Aspek keamanan dan keselamatan atlet serta perangkat penyelenggara menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

Maka dari itu, Presiden Joko Widodo meminta agar merencanakan dengan detail terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua.

Penyelenggaraan PON XX direncanakan pada 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang. Penyelenggaraan tersebut telah mengalami penundaan dari 2020 lalu karena situasi pandemi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Damping Warga Bali Laksanakan Vaksinasi Massal

Baca Juga: Seorang Pelajar SMP Temukan Surat Wasiat Sang Kakek Yang Tewas Gantung Diri

"Pak Gubernur Lukas Enembe menyampaikan bahwa prinsipnya semua sudah siap, maka pelaksanaan PON XX itu pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  keterangan tertulis Senin 15 Maret 2021.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah akan segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan bahwa PON XX dan Peparnas XVI (yang akan digelar setelah PON) akan dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi para atlet, penyelenggara, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Respon Perempuan Terhadap Efek Vaksin Lebih Kuat Dari Pria, Cari Tahu Penyebabnya

Baca Juga: Hari Raya Nyepi, Menteri Agama: Muliakan Alam, Maka Alam Memuliakan Kita

Salah satu yang akan dipersiapkan adalah vaksinasi bagi keseluruhan kontingen atlet dan perangkat penyelenggara dari seluruh provinsi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x