Bharada Komang Wira Natha Gugur Sebagai Kusuma Bangsa, Akan Disambut Kapolda Sumsel

- 28 April 2021, 10:50 WIB
Bharada I Komang Wira Natha.
Bharada I Komang Wira Natha. /Tangkapan layar Instagram

INDOBALINEWS - Gugurnya Bharada I Komang Wira Natha adalah duka mendalam bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Bharada I Komang Wira Natha yang berdarah Bali ini merupakan anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta. Almarhum berasal dari Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Karenanya almarhum hari ini Rabu 28 April 2021, rencananya akan diterbangkan ke Palembang dari Timika. Bharada Komang yang akan dimakamkan dengan pangkat baru Bharatu (Anumerta) ini merupakan warga Kecamatan Belitang II Kabupaten  OKU Timur.

Baca Juga: TNI AL Bantah KRI Nanggala 402 Tenggelam Akibat Kelebihan Penumpang dan Muatan, Ini Penjelasan Lengkapnya

Rencananya, jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yang gugur dalam tugas akan dibawa ke kampung halamannya.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho yang sudah mendapat informasi dari  protokol Nemangkawi perihal kepulangan jenazah Bharatu I Komang Wira ke Palembang besok.

“Jenazah dibawa menggunakan pesawat Batik Air dari Timika ke Cengkareng. Dari Cengkareng menuju ke Palembang via Batik. Diperkirakan tiba pukul 18.25,” katanya, Selasa 27 April 2021 seperti yang dilansir dari laman resmi humas.polri.go.id.

Baca Juga: Bharada I Komang Wiranata yang Gugur di Papua Besok Diterbangkan ke Palembang

Penyambutan jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha rencananya akan di laksanakan di kargo Bandara Internasional SMB II Palembang dengan upacara militer sebagai bentuk penghormatan terhadap kusuma bangsa atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x