Bharada I Komang Wiranata yang Gugur di Papua Besok Diterbangkan ke Palembang

- 27 April 2021, 17:45 WIB
Bharada I Komang Wira Natha.
Bharada I Komang Wira Natha. /Tangkapan layar Instagram

 

INDOBALINEWS - Menyusul kembali terjadi baku tembak aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB)  yang kali ini terjadi di di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, korban tewas akan diterbangkan ke Palembang Sumatera Selatan.

Menurut Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika, Selasa 27 April 2021, korban  tewas yaitu Bharada I Komang Wiranata, anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta, akan diterbangkan ke Palembang esok hari Rabu 28 April 2021.

Jenazah Bharada Komang langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk dibersihkan dan dilakukan proses otopsi.

Baca Juga: Buntut Kasus Kematian Laskar FPI Pengawal Rizieq, Polri Ungkap Inisial Terduga Pelaku Unlawful Killing

Sementara dua anggota Polri lainnya yang mengalami luka tembak dibawa ke Instalasi Rawat Darurat RSUD Mimika untuk dilakukan perawatan intensif.

"Untuk jenazah Bharada I Komang Wiranata rencananya esok akan diterbangkan ke Palembang dengan penerbangan Batik Air," jelas AKBP Era Adhinata seperti yang dilansir dari antaranews.com.

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

Sementara itu menurut Kapolres hingga saat ini aparat gabungan TNI dan Polri sudah menguasai wilayah Ilaga. Ia juga menyatakan dalam operasi penegakan hukum ini yang pasti ada banyak anggota KKB yang tertembak.

Kapolres Mimika menyebut ketiga anggota Polri itu tertembak peluru KKB saat melakukan operasi penegakan hukum ke Markas Lumawi yang merupakan sarang KKB pimpinan Lekagak Telenggen di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak pada Selasa pagi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x