Wimar Witoelar Berpulang Menjelang Hari Reformasi 21 Mei, Moeldoko: Indonesia Kehilangan Tokoh Reformis

- 19 Mei 2021, 12:32 WIB
Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar meninggal dunia hari ini Rabu 10 Mei 2021.
Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar meninggal dunia hari ini Rabu 10 Mei 2021. /Antara Foto/Hafidz Mubarak/

INDOBALINEWS - Bangsa Indonesia kehilangan Wimar Witoelar tokoh reformasi, jurnalis sekaligus kolumnis yang bernas karena keberaniannya memberikan kritik pada era pemerintahan Orde Baru.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Jend TNI (Purn) Dr. Moeldoko sebagai ucapan duka cita mendalam atas meninggalnya Wimar Witoelar,  mantan Juru Bicara Pesiden ke-4, Abdurrahman Wahid, pada Rabu 19 Mei 2021.

“Pak Wimar selalu memberi lontaran-lontaran jenaka namun kritis pada setiap program televisi yang dipandunya,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha.

Baca Juga: Wimar Witoelar Tokoh Kritis yang Gigih Perjuangkan Demokrasi dan Kebebasan Berekspresi di Indonesia

Bahkan, dengan kelantangannya tersebut, membuat Wimar masuk dalam jajaran aktivis yang terpandang dan disegani sejak era itu hingga sekarang.

Atas nama pribadi dan keluarga besar KSP, Meoldoko menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya mantan Juru bicara Pesiden ke-4 Gus Dur Wimar Witoelar karena sakit.

"Hari ini beliau meninggal, hampir bersamaan dengan peringatan Hari Reformasi, 21 Mei," ucap Moeldoko dalam siaran persnya.

Baca Juga: Innalillahi Tokoh Reformasi dan Jubir Presiden Era Gus Dur Wimar Witoelar Tutup Usia

"Insyaallah beliau mendapat anugerah husnul khotimah, diampuni segala salah dan khilafnya, dilipatgandakan pahala amal dan ibadahnya, serta mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT," ucap Kepala Staf Kepresidenan.

Kata dia, Wimar Witoelar adalah mitra strategis KSP, selain penguasaan isu-isu substantif yang sering kami bahas bersama, beliau piawai dan selalu mengingatkan bahwa penguasaan komunikasi media salah satu yang utama.

"KSP merasa kehilangan seorang sahabat yang luar biasa," imbuhnya.***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x