Mengenang Wimar Witoelar, Sri Mulyani Kehilangan Sahabat yang Sangat Peduli Indonesia

- 19 Mei 2021, 12:24 WIB
Wimar Witoelar dan Sri Mulyani Indrawati, 2014.
Wimar Witoelar dan Sri Mulyani Indrawati, 2014. /Tangkapan layar Instagram @smindrawati

INDOBALINEWS – Kabar meninggalnya intelektual Wimar Witoelar Kartaadipoetra, Rabu 19 Mei 2021, mendapat respons cepat dan ramai di dunia maya dengan ucapan belasungkawa serta doa.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun Instagram @smindrawati menyampaikan rasa kehilangan seorang sahabat dengan berpulangnya Wimar. Dia mengawali status IG dengan: Innalillahi wainnalilahinrojiun.

Kemudian, dia menuliskan: Hari ini saya mendengar berita duka. Wimar Witoelar - sahabat saya telah dipanggil pulang kembali ke Sang Khalik.

Baca Juga: Mengenang Wimar Witoelar Kartaadipoetra, Aktivis yang Cerdas, Kritis, dan Jenaka

Menurut Sri Mulyani sosok Wimar sangat peduli mengenai Indonesia - untuk menjadi semakin baik dan maju.

“Wimar menunjukkan kepedulian dengan aktif mengisi ruang publik dengan pemikiran dan percakapan yang bernas, cerdas, kritis, jenaka namun tetap santun. Selalu menyenangkan bercakap dan bertukar pikiran dengan Wimar,” tulisnya.

Ia mengaku mengenal Wimar sejak awal perjuangan reformasi Indonesia 1998/1999. “Kami sering berada dalam forum yang sama, menjelaskan ke publik pentingnya reformasi bagi Indonesia. Wimar, seorang kawan sejati dan selalu setia dengan cita-cita menjaga Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Wimar Witoelar Tokoh Kritis yang Gigih Perjuangkan Demokrasi dan Kebebasan Berekspresi di Indonesia

Kata Sri Mulyani Wimar sempat menengoknya ketika bertugas di Washington DC. Bahkan mereka sempat berfoto yang dibagi melalui IG tersebut. Sri Mulyani menambahkan foto itu dibuat tahun 2014.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x