Kapolri: Isolasi Terpusat untuk yang Terpapar Covid Jauh lebih Aman dan Nyaman Bagi Pasien

- 14 Agustus 2021, 15:56 WIB
Dalam kunjungan kerjanya ke Medan, Sumut, Panglima dan Kapolri menyempatkan melakukan peninjauan langsung ke salah satu lokasi isoter di Hotel Soechi Sabtu 14 Agustus 2021.
Dalam kunjungan kerjanya ke Medan, Sumut, Panglima dan Kapolri menyempatkan melakukan peninjauan langsung ke salah satu lokasi isoter di Hotel Soechi Sabtu 14 Agustus 2021. /Dok Polri

INDOBALINEWS - Lokasi isolasi terpusat atau Isoter bagi pasien covid yang terpapar adalah lebih aman dan nyaman. Karena diimbau bagi masyarakat yang terpapar untuk mau menjalani isolasi terpusat dan tidak isolasi mandiri di rumah.

Hal itu dikatakan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam imbauannya kepada warga Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang terpapar Covid-19 saat memimpin rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Forkopimda Medan, Sumut, Sabtu 14 Agustus 2021.

"Mengimbau dan mengajak masyarakat yang Isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," kata Sigit dalam pernyataan resminya Sabtu 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Merdeka Ekspor Kementan: Sarang Walet, Lipan, Bubuk Jangrik Hingga Gigi Babi Diminati Pasar Luar Negeri

Mantan Kapolda Banten ini juga menyatakan, dengan isolasi di isoter, maka hal itu dapat melindungi keluarga dan kerabat dari paparan virus corona. Selain itu, isoter juga dilengkapi dengan segala fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang. Sehingga, pemulihan bakal cepat terjadi.

Oleh sebab itu, Sigit mendorong Forkopimda Medan, untuk menambah jumlah lokasi isoter dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. Serta, melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa isolasi di isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan.

Baca Juga: The Last Hope: Marathon Terpanjang dan Terlama Keliling Bali Full 13 Hari

"Menambah tempat tidur di isolasi terpadu dengan memanfaatkan Balai Diklat, GOR dan Gedung sekolah. Mengimbau dan mengajak masyarakat yang Isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan," ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x