Kapolri: Saat Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021, Vaksinasi Digenjot Bisa Capai 70%

- 1 Agustus 2021, 13:31 WIB
Ilustrasi Upacara Bendera 17 Agustus 2021 Hari Kemerdekaan RI.
Ilustrasi Upacara Bendera 17 Agustus 2021 Hari Kemerdekaan RI. /Tangkapan layar kanal Youtube Kemendikbud RI/Youtube Kemendikbud RI

 

INDOBALINEWS - Di sejumlah wilayah pemerintah terus menggenjot program vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunitas.

Untuk itu guna mendukung tujuan cakupan vaksinasi itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan strateginya agar saat HUT KEmerdekaan RI 17 Agustus nanti, hal itu sudah tercapai.

Menurut Kapolri salah satu langkah adalah dengan melakukan strategi vaksinasi massal sebagai hadiah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021 nanti, pelaksanaan percepatan vaksinasi massal bisa mencapai 70 persen.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Ditaklukkan Chen Long Straight Set

Terkait dengan target tersebut, Sigit mengungkapkan bahwa, telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda jajaran untuk melakukan percepatan vaksinasi guna meraih target di Hari Kemerdekaan RI tersebut.

"Kami laksanakan Vicon dengan para Kapolda pada tanggal 17 Agustus, Insya Allah kami dibantu dengan kerjasama rekan-rekan baik Pemda, TNI serta seluruh relawan akan mampu capai target 70 persen untuk vaksin bersama," kata Sigit di Polda Metro Jaya, Minggu 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Dikepung Deretan Sprinter Top Dunia, Lalu Zohri Berada di Urutan 5 di Olimpiade Tokyo 2020

Menurut Sigit, guna mencapai target 70 persen vaksinasi tersebut diperlukan pengorganisasian dan strategi yang baik. Diantaranya, adalah seperti yang akan dilaksanakan di Jakarta yakni melakukan 'Gerakan Vaksinasi Merdeka'.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x