Merdeka Ekspor Kementan: Sarang Walet, Lipan, Bubuk Jangrik Hingga Gigi Babi Diminati Pasar Luar Negeri

- 14 Agustus 2021, 15:05 WIB
Peserta, panitia dan produk Pameran Merdeka Ekspor dari Kementerian Pertanian di Intercontinental Resort Jimbaran Bali, 13-14 Agustus 2021.
Peserta, panitia dan produk Pameran Merdeka Ekspor dari Kementerian Pertanian di Intercontinental Resort Jimbaran Bali, 13-14 Agustus 2021. /Dok Full

 

INDOBALINEWS - Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar pameran bertajuk Merdeka Ekspor untuk mendorong semua kabupaten kota se Indonesia bersemangat mengekspor produk, komoditas unggulan daerahnya masing -masing.

Pameran berlangsung selama dua hari mulai hari jumat 13 -14 Agustus 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan prokes yang ketat.

Kepala Pusat Karantina Hewan Keamanan Hayati Hewani, Badan Karantina Pertanian, Kementan, Drh. Whisnu Wasisa Putra, MP, Penanggungjawab Pameran mengatakan siap mengawal komoditas pertanian menuju go internasional.

Baca Juga: The Last Hope: Marathon Terpanjang dan Terlama Keliling Bali Full 13 Hari

Ditambahkannya bahwa pameran ini dalam rangka promosi dan menguatkan produk yang selama ini diminati pasar luar negri.

"Dalam hal ini Kementan mendukung, mendampingi dan mengawal agar produk berkualitas sehingga bisa diterima pasar luar negri, negara tujuan," ujar Kepala Pusat Karantina Hewan Keamanan Hayati Hewani, Badan Karantina Pertanian, Kementan, Drh. Whisnu Wasisa Putra, MP Jumat 13 Agustus 2021 di acara pameran yang digelar di Intercontinental Resort Jimbaran Bali.

Baca Juga: Kapolri: Perlu Sinergitas Bersatu Bergandeng Tangan Lawan Covid

Meski spesifik produk komoditas unggulan yang dikedepankan di pameran kali ini adalah sarang burung walet dan tanaman porang, namun sejumlah produk komoditas unggul lainnya juga meramaikan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x