Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Kuota Internet Periode Oktober Kepada 26,6 Juta Pengguna

- 13 Oktober 2021, 07:50 WIB
Mendikbudristek  Nadiem Makarim.
Mendikbudristek Nadiem Makarim. /Tangkap layar kanal Youtube Kemendikbud RI

INDOBALINEWS - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2021 mengaku, kembali menyalurkan bantuan kuota data internet kepada 26,6 juta pendidik dan peserta didik di periode Oktober 2021.

Bantuan itu dimaksudkan, kata Menteri Dikbudristek Nadiem Anwar Makarim adalah untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang masih dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pada periode Oktober 2021, bantuan kuota data disalurkan ke 24,9 juta nomor telepon seluler peserta didik jenjang PAUD sampai pendidikan tinggi serta 1,73 juta pendidik jenjang PAUD sampai pendidikan tinggi.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Jajarannya Menindak Tegas Usaha Pinjaman Online ilegal

“Kuota data disalurkan kepada nomor-nomor telepon seluler yang telah diverifikasi dan divalidasi sehingga dipastikan akan menerima bantuan,” kata Nadiem.

Menteri Nadiem menjelaskan, September 2021, Kemendikbudristek telah menyalurkan bantuan data kuota internet kepada 24,4 juta pengguna.

“Bulan ini ada penambahan kuota sebanyak 2,2 juta penerima dibanding September, karena ada pemutakhiran nomor telepon seluler yang sudah diverifikasi dan divalidasi,” tambah dia.

Keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 adalah kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek: https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Anggaran Pembangunan Ibu Kota Negara Tahap Satu Rp510 miliar

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x