Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati Raih Peringkat 17 Perempuan Berpengaruh di Dunia

- 11 Oktober 2021, 14:05 WIB
Direktur utama PT Pertamina, Nicke Widyawati
Direktur utama PT Pertamina, Nicke Widyawati /antara

 

INDOBALINEWS - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menempati peringkat 17 dari 100 perempuan paling berpengaruh di dunia versi majalah Fortune.

“Pengakuan ini adalah bukti nyata besarnya kepercayaan internasional terhadap Pertamina yang terus bergerak mengantisipasi transisi energi,” kata Nicke dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 11 Oktober 2021.

Nicke terpilih bersama beberaoa chief executive officer (CEO) global, di antaranya CEO GlaxoSmithKline Emma Walmsley peringkat pertama, CEO Ping An Group Jessica Tan peringkat kedua, CEO Banco Santander Ana Botin peringkat ketiga, dan CEO Macquarie Group Ltd Shemara R Wikramanayake peringkat keempat.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Optimistis PKB Masuk Dua Besar di Pemilu 2024

Berada di bawah Nicke, di antaranya adalah President Global Foods & Refreshment Unilever Hanneke Faber peringkat ke-23, CEO Norsk Hydro Hilde Merete Aasheim peringkat ke-24, CEO P&G Alexandra Keith peringkat ke-37, dan CEO OCBC NISP Helen Wong peringkat ke-41.

Majalah Fortune Internasional mengakui prestasi Nicke Widyawati sebagai pimpinan tertinggi perusahaan energi di Indonesia yang telah terbukti dengan kemampuannya melewati tantangan triple shock, yakni jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan bahan bakar, dan tekanan nilai tukar yang dialami Pertamina selama pandemi tahun 2020.

Fortune menilai, ketiga faktor itu telah menurunkan pendapatan dan laba Pertamina. Namun, pada paruh pertama 2021, di bawah kepemimpinan Nicke, Pertamina menunjukkan kondisi lebih baik dengan mencapai target produksi minyak dan gas bumi.

Majalah prestisius di tingkat global ini juga mengakui Nicke terus mendukung transisi energi Indonesia dengan membangun portofolio energi baru terbarukan untuk memberikan energi bersih bagi Indonesia di masa depan.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x