Muhaimin Iskandar Optimistis PKB Masuk Dua Besar di Pemilu 2024

- 11 Oktober 2021, 12:34 WIB
Abdul Muhaimin Iskandar.
Abdul Muhaimin Iskandar. /Jurnal Soreang/Pikiran Rakyat

 

INDOBALINEWS - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar optimistis partainya menempati posisi dua besar di Pemilu 2024, atau menggusur posisi Partai Golkar.

"Insyaallah, kami yakin minimal menempati posisi dua. Dahulu di survei-survei itu PKB selalu jelek, rangking lima atau empat paling tinggi. Namun, setahun terakhir selalu di posisi kedua atau ketiga, atau di atas Golkar atau di atas Gerindra," kata Muhaimin dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 11 Oktober 2021.

Pernyataan Muhaimin ini dia sampaikan sewaktu membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Kalimantan Timur Jadi Tuan Rumah Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Muhaimin menyebutkan, hasil survei dari beberapa lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir, menunjukkan bahwa masyarakat memberi kepercayaan dan harapan yang tinggi kepada PKB.

Ia mencontohkan, berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada pekan lalu, elektabilitas PKB melampaui Partai Gerindra.

Survei SMRC tersebut menunjukkan, PDIP mendapat dukungan sebesar 22,1 persen, Golkar 11,3 persen, PKB 10 persen, Gerindra 9,9 persen, Demokrat 8,6 persen, PKS 6 persen, dan NasDem 4,2 persen.

"Tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik, baik di legislatif maupun eksekutif," ujar Muhaimin.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x