Kemenkeu Nobatkan KAI Sebagai Salah Satu Debitur Terbaik BUMN

- 27 Oktober 2021, 12:01 WIB
Penyerahan Penghargaan.
Penyerahan Penghargaan. /antara

INDOBALINEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi sebagai salah satu Debitur Terbaik kategori BUMN Tahun 2020.

“Penghargaan ini membuat kami percaya diri dan yakin bahwa praktik Good Corporate Governance yang KAI lakukan terutama dari segi treasury dan corporate finance kami kelola dengan baik,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Salusra menyampaikan, penghargaan sebagai salah satu Debitur Terbaik kategori BUMN Tahun 2020 ini diberikan terkait pembiayaan 10 set KRL untuk mendukung peningkatan layanan commuter Jabodetabek sejak 2007.

Baca Juga: Kapolri Ingin Kepolisian Dicintai Masyarakat

Ia mengungkapkan, KAI terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan seluruh stakeholder dengan memenuhi kewajibannya meski menghadapi berbagai tantangan pada masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, KAI melaksanakan berbagai inisiatif guna menanggulangi dampak Covid-19 baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

Untuk inisiatif jangka pendek, KAI melakukan efisiensi biaya dengan tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, mengajukan relaksasi pembayaran pokok pinjaman dan penurunan rate bunga pinjaman kredit investasi.

Tidak hanya itu, KAI juga renegosiasi kepada mitra-mitra atas kewajiban perawatan sarana maupun suku cadang perawatan termasuk pelaksanaan penundaan pembayaran, permohonan insentif fiskal, serta melakukan pembatalan perjalanan kereta sesuai okupansi.

Baca Juga: Presiden Joko Wdodo Minta Kepala Daerah Waspadai Lonjakan Covid-119 Sekecil Apa Saja

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x