Kepala Divisi Humas: Presiden Perintah Polri Kawal Investasi di Indonesia

- 3 Desember 2021, 18:55 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.
Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo. /antara

OBORMOTINDOK.CO.ID - Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, mengatakan, Presiden Joko Widodo dalam Apel Kasatwil Polri 202 di Nusa Dua, Bali, meminta Polri menjaga dan mengawal realisasi investasi di Indonesia.

"Dalam arahannya, Presiden menyampaikan dampak pandemi Covid-19 cukup luas, baik pada krisis kesehatan juga dimensi ekonomi yang cukup membawa Indonesia pada level yang cukup sulit.”

“Jadi Presiden menekankan penguatan pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah investasi. Oleh karena itu, Polri diperintah untuk menjaga dan mengawal investasi di Indonesia," kata Prasetyo saat konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga: Inilah 18 Calon Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025

Ia mengatakan, polisi ditugaskan dalam mengawal dan juga mengikuti bagaimana perkembangan investasi, karena investasi memiliki daya dukung untuk pertumbuhan ekonomi secara global.

Hal itu didasari dari situasi sulit terutama di sektor ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada Juli lalu. Sehingga diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan jangan sampai Indonesia mengalami gelombang tiga atau empat Covid-19.

Presiden Joko Widodo dalam Apel Kasatwil Polri 2021 mengatakan bahwa penggerak pertumbuhan ekonomi nasional adalah investasi, bukan APBN yang hanya berkontribusi sebesar 15 persen.

Oleh karena itu, dia meminta jajaran Polri turut mengawal investasi hingga bisa menetas dan direalisasikan. ***

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x