Medco E&P Kembali Kelola Blok Senoro Toili di Sulawesi Tengah

- 29 November 2021, 17:57 WIB
Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan
Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan /antara

INDOBALINEWS -  Pemerintah memberi persetujuan perpanjangan pengelolaan blok migas Senoro-Toili selama 20 tahun ke depan kepada PT Medco E&P bersama PT Pertamina Hulu Energi (PHE), dan Tomori E&P Limited (TEL) sebagai kontraktor minyak dan gas (migas) untuk wilayah kerja tersebut.

Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan mengatakan, perpanjangan ini terhitung efektif pada 4 Desember 2027, namun persetujuan diberi lebih awal, karena pihaknya bersama PHE dan TEL akan mengembangkan blok baru Senoro Selatan.

"Senoro Selatan itu kami harapkan bisa menambah plateau period dari lapangan Senoro itu sendiri," kata Ronald dalam konferensi pers IOG 2021 di Badung, Bali, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Karantina WNA dan WNI dari Luar Negeri Diubah dari Tiga Hari Menjadi Tujuh Hari

Wilayah kerja Senoro Toili berlokasi di Sulawesi Tengah dan telah menghasilkan gas sejak tahun 2015 untuk suplai PT Donggi Senoro LNG (DSLNG), pabrik amonia PT Panca Amara Utama (PAU), dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN).

Pengembangan wilayah kerja Senoro Toili akan terus dilaksanakan dengan mengembangkan lapangan Senoro Selatan yang diharapkan akan selesai di tahun 2025 serta melaksanakan kegiatan eksplorasi baru.

Ronald berkomitmen untuk memenuhi target produksi yang ditetapkan pemerintah dan memberi sumbangsih bagi industri serta masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Pemerintah memberi persetujuan perpanjangan kontrak bagi hasil antara SKK Migas dan kontraktor migas di Blok Senoro Toili. Perpanjangan kontrak itu dilakukan dengan skema cost recovery PSC.

Baca Juga: Budhy Munawar Rachman: Kedudukan Sains, Filsafat, dan Agama Sama-sama Kokoh

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x