Gempa Magnitudo 7,5: Warga NTT Rasakan Guncangan Kuat Selama Satu Menit

- 14 Desember 2021, 12:06 WIB
Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) merasakan guncangan hebat sekitar satu menit akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,5 pada Selasa 14 Desember 2021 pukul 10.20 WIB.
Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) merasakan guncangan hebat sekitar satu menit akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,5 pada Selasa 14 Desember 2021 pukul 10.20 WIB. /BMKG

INDOBALINEWS -  Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) merasakan guncangan hebat sekitar satu menit akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,5 pada Selasa 14 Desember 2021 pukul 10.20 WIB.

Sejumlah warga di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT berhamburan keluar dari rumah dan dari sejumlah gedung di kota itu akibat gempa tersebut.

"Kami sedang rapat di dalam ruangan. Ini gempa besar sekali," kata Yosep warga Larantuka yang dihubungi Antaranews dari Kupang.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,5 Guncang NTT, Peringatan Dini Tsunami Hingga Sulawesi, NTB dan Maluku

Kata dia gempa mengguncang sekitar 1 menitan yang membuat meja dan lampu-lampu gedung bergoyang.

Yosep juga mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya mengantisipasi terjadinya tsunami karena berdasarkan informasi BMKG gempa tersebut berpotensi tsunami.

Elson warga di Desa Baniona, Kecamatan Wotan Ulamado Kabupaten Flores Timur juga mengatakan bahwa gempa besar itu baru ia rasakan saat ini.

"Tadi besar sekali. Saya lagi di dalam rumah sendirian," katanya.

Baca Juga: Shopee Rayakan 12.12 Birthday Sale, Peningkatan Kunjungan 6 Kali Lipat pada 12 Desember

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x