Buntut Tragedi Kanjuruhan FIFA tak Jatuhi Sanksi

- 8 Oktober 2022, 11:23 WIB
Presiden Jokowi pastikan Indonesia tak disanksi FIFA, malah Pemerintah di ajak untuk duet benahi seapk bola Nasional, ini poinnya
Presiden Jokowi pastikan Indonesia tak disanksi FIFA, malah Pemerintah di ajak untuk duet benahi seapk bola Nasional, ini poinnya /Sekretariat Presiden/

 

 

INDOBALINEWS - Buntut tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya bergulir terus.

Usai dibentuk TIGPF dan penetapan sejumlah tersangka, kali ini giliran FIFA yang bersuara terkait kerusuhan sepak bola di Malang Jawa Timur (Jatim) yang menewaskan 131 orang tersebut.

Lewat suratnya Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino menjelaskan tidak memberikan sanksi atas apa yang terjadi.

Baca Juga: Serie A Malam Ini: Inter Milan Coba Pertahankan Momentum Lawan Sassuolo, AC Milan vs Juventus Sajian Utama

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat jumpa pers daring Jumat 7 Oktober 2022 dari Jakarta.

"Berdasarkan surat (surat dari FIFA) tersebut, alhamdulillah, sepak bola Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA," kata Presiden Jokowi seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut Jokowi juga mengatakan bahwa surat tersebut adalah tindak lanjut dari komunikasi melalui telepon antara dirinya dan Presiden FIFA Gianni Infantino pada hari Senin 3 Oktober 2022.

PBaca Juga: 'Saat Tragedi Kanjuruhan Pintu Keluar Tertutup dan Petugas Tidak di Tempat

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x