Pemerintah Tangani Tanah Longsor di Jalur Cianjur Menuju Puncak  

- 22 November 2022, 05:59 WIB
Pekerja dengan bantuan alat berat menyingkirkan material longsor yang menutupi akses Jalan Raya Puncak-Cianjur, di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.
Pekerja dengan bantuan alat berat menyingkirkan material longsor yang menutupi akses Jalan Raya Puncak-Cianjur, di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022. /YULIUS SATRIA WIJAYA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS.COM – Pemerintah bergerak cepat menangani dampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tanah longsor dan sejumlah infrastrukur yang rusak bakal segera dipulihkan pascagempa yang beberapa mengguncang wilayah tersebut.

Untuk tahap awal pemerintah fokus menangani tanah longsor yang mengakibatkan jalan nasional Cianjur-Puncak terganggu.

Baca Juga: Gempa Cianjur: 162 Meninggal Dunia, Sebagian Besar Anak Anak

Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk meninjau langsung dampak gempa bumi tersebut.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan Menteri Basuki tiba di salah satu wilayah terdampak gempa, yakni Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin malam sekitar pukul 21.45 WIB.

"Sesuai perintah Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor di Cugenang, Cianjur. Tiba pukul 21.45 WIB, gempa susulan masih terjadi di lapangan," ujarnya seperti diwartakan Antaranews.

Ia menjelaskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Senin malam ini fokus menangani tanah longsor di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat gempa yang terjadi pada Senin siang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran, Keras, The Three Lions Sarangkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Tim Melli

"Fokus penanganan dengan dua ekskavator yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon dan tanah longsoran yang menutup akses jalan Cipanas-Cianjur," katanya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x