BNPB Berikan DSP Senilai 250 Juta untuk Penanganan APG Erupsi Semeru

- 8 Desember 2022, 11:55 WIB
Para pengungsi gunung semeru Kamis 8 Desember 2022 dikunjungi BNPB.
Para pengungsi gunung semeru Kamis 8 Desember 2022 dikunjungi BNPB. /Dok BNPB

INDOBALINEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 250 untuk penanganan Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupayen Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Prasinta Dewi yang mewakili Kepala BNPB, kepada Bupati Kabupaten Lumajang pada Rabu 7 Desember 2022di Pendopo Bupati Kabupaten Lumajang.

Bantuan DSP tersebut diperuntukkan  untuk operasional pos komando (posko) penanganan darurat APG Erupsi Semeru.

Baca Juga: Desa Tertinggal di NTB Menurun Drastis, Peran Pendamping Desa Dinilai Penting

"Bantuan ini untuk operasional di posko tanggap darurat, harapannya Lumajang ini segera bangkit dan akan lebih siap dan siaga lagi ke depannya untuk menghadapi bencana," kata Prasinta.

Dirinya juga menambahkan, setelah tahap tanggap darurat selesai, pemerintah Kabupatan Lumajang dapat kembali berbenah dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana.

"BNPB akan selalu siap membantu dan mendampingi Pemkab Lumajang untuk melaksanakan program-program kesiapsiagaan dan peningkatan kapasitas masyarakat dalam merespon bencana," tambahnya.

Baca Juga: Mie Mapan: Dari Keluarga untuk Keluarga, Jaga Kualitas Cita Rasa Sejak 30 Tahun Lalu

Selain DSP, BNPB juga memberikan bantuan logistik senilai 100 juta untuk penanganan pengungsi warga terdampak APG Semeru.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x