Hadiri Festival Cap Go Meh Singkawang, Erick Thohir Kabarkan Jokowi Tahun Depan Bangun Bandara

- 5 Februari 2023, 09:31 WIB
Moeldoko dan Erick Thohir saat diabadikan media. (ANTARA/Nurul Hayat)
Moeldoko dan Erick Thohir saat diabadikan media. (ANTARA/Nurul Hayat) /Antaranews

INDOBALINEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir diacara Festival Cap Go Meh, di kota Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu pagi 5 Februari 2023.

Kehadiran Erick diacara seremoni atau pembukaan Festival Cap Go Meh di kota seribu Kelenteng tersebut disambut meriah warga. Di kursi tamu undangan sudah datang lebih awal Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Baca Juga: Erick Thohir Awal Masuk BUMN, Keuntungan Cuma Rp13 Triliun, Sekarang Rp200 Triliun

Keduanya lalu saling sapa dan berjabat tangan, lalu larut menikmati sajian atraksi seni kental nuansa adat budaya Tionghoa, seperti penampilan tarian persembahan yang menggambarkan kebersamaan dari Sabang sampai Merauke.

Ribuan masyarakat hadir menyaksikan acara seremoni ini baik undangan panitia, maupun datang tanpa diundang karena ingin menyaksikan langsung festival besar khas kota Singkawang.

Baca Juga: Megawati dan Erick Thohir di Bali, Pengamat: Kian Erat

Perayaan Cap Go Meh dilakukan di hari ke 15 setelah hari raya Imlek, dihitung sesuai penanggalan kalender Tionghoa. "Cap Go" dalam dialek Hokkian artinya lima belas, sedangkan "Meh" artinya malam. 

Perayaan Cap Go Meh di kota Singkawang menjadi spesial dengan hadirnya Tatung yaitu orang-orang yang dipercayai sebagai pilihan dewa. Selain terkenal akan atraksi Tatungnya, perayaan Cap Go Meh di kota ini masih menyimpan keunikan.

Erick mengatakan senang bisa menyaksikan langsung Festival Cap Go Meh di Singkawang. Selama ini hanya melihat di televisi saja. Erick mendorong supaya selain Festival Cap Go Meh Singkawang juga punya daya tarik lain yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x