AstraPay Tutup Pertengahan Tahun 2023 dengan Kinerja Positif

- 20 Juli 2023, 10:31 WIB
Foto: Wagub Bali Oka Artha Ardhana Sukawati, Menteri P3A Bintang Puspayoga, CEO AstraPay, Rina Apriana
Foto: Wagub Bali Oka Artha Ardhana Sukawati, Menteri P3A Bintang Puspayoga, CEO AstraPay, Rina Apriana /IndoBaliNews/ saifullah

IndoBaliNews – AstraPay yang merupakan platform e-wallet dan digital payment, branding dari PT Astra Digital Arta mengumumkan pertumbuhan kinerja positif menutup pertengahan tahun 2023.

Perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan nilai gross transaction value (GTV) sampai dengan 294,3% pada periode Januari – Juni 2023 menjadi Rp50,85 triliun dibanding periode yang sama tahun 2023 dengan nilai GTV sebesar Rp13,15 triliun.

Baca Juga: AstraPay Amrta Sagara Sanfest 2023 Jadi Lokomotif dan Beri Multiplier Effect bagi Perekonomian Bali

Selain itu, pertumbuhan juga dapat dilihat dari jumlah pengguna yang sudah mendaftar dengan kenaikan sebesar 84,06% menjadi 10,04 juta pengguna pada periode Januari – Juni 2023 dibanding periode yang sama pada tahun 2022 sebanyak 5,46 juta pengguna.
Chief Execuvite Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana, menjelaskan pertumbuhan kinerja ini didukung dengan perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi. Masifnya penggunaan digital payment dan e-wallet oleh masyarakat Indonesia mendorong pertumbuhan nilai GTV AstraPay yang meningkat secara signifikan.

“Perilaku konsumen yang gemar bertransaksi secara digital menjadi faktor utama pertumbuhan signfikan nilai GTV AstraPay.

Hal ini juga yang pada akhirnya menjadi motivasi perusahaan untuk berpartisipasi sebagai sponsor utama AstraPay Sanur Village Festival 2023, sehingga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan kinerja kami serta kami juga ingin menawarkan kemudahan bertransaksi bagi para pengunjung dan seluruh pihak dalam ajang festival seni dan budaya Bali tersebut,” kata Rina.

Baca Juga: SVF 2023 Ciptakan 'Happy Tourism' : Parkir Lebih Luas dan Ada Drop Zone Ojol

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 16 Juli 2023 lalu, AstraPay dengan bangga mengumumkan diri sebagai sponsor utama penyelenggaraan AstraPay Sanur Village Festival 2023.

Dukungan AstraPay tersebut merupakan wujud komitmen perseroan dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di Bali lewat kegiatan tahunan tersebut.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x