Bisnis Cicil Emas Bank Syariah Indonesia di Bali Tumbuh 280%

- 14 Juli 2023, 17:11 WIB
Salah seorang pegawai customer service BSI saat melayani nasabah di Konter Layanan Emas BSI.
Salah seorang pegawai customer service BSI saat melayani nasabah di Konter Layanan Emas BSI. /Dok. BSI fandy

IndoBaliNews, 14 Juli 2023 — Minat mayarakat terhadap investasi emas semakin meningkat di Bali. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hingga Maret 2023 mencatatkan pertumbuhan impresif triple digit untuk nilai transaksi pembiayaan cicil emas di Bali sebesar 280% secara tahunan (year on year/yoy) .

Per Maret 2023, nilai transaksi pembiayaan cicil emas BSI di Bali mencapai Rp64,52 miliar. Nilai ini bertambah Rp47,52 miliar dari posisi pada Maret 2022 sebanyak Rp16,99 miliar.

Baca Juga: Apel Siaga Perubahan NasDem Akan Dihadiri Ratusan Ribu Kader

Sedangkan secara nasional, pada periode yang sama BSI juga mencatatkan pertumbuhan tinggi untuk bisnis cicil emas dan gadai emas. Untuk nilai transaksi pembiayaan cicil emas melesat 84,23% (yoy) menjadi Rp1,7 triliun.

“Hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap investasi, khususnya di instrumen emas semakin meningkat. Oleh karena itu, BSI memfasilitasi keinginan masyarakat dengan fitur Cicil Emas di mana masyarakat dapat berinvestasi emas secara mudah melalui aplikasi BSI Mobile dengan besaran mulai dari 1 gram,” kata Area Manager BSI Denpasar Agung Wahyudi Rahardjo.

Baca Juga: Peduli Sampah, CCEP Tawarkan Kolaborasi Pendekatan Nona-Helix.

Agung mengatakan BSI terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan diversifikasi aset. Emas sendiri menjadi pilihan instrumen investasi yang likuid, aman dan tahan terhadap inflasi.

Dengan bertransaksi cicil emas di BSI, lanjutnya, masyarakat akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan karena fisik emas sudah tersedia saat akad dan emas telah diasuransikan selama masa pembiayaan.

Saat ini Cicil Emas BSI tengah mengadakan program special margin untuk nasabah payroll, pegawai BUMN, nasabah priority, nasabah Haji dan nasabah pembiayaan BSI. Serta program free biaya admin untuk nasabah peserta webinar/gathering yang diadakan oleh BSI.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x