Konsisten Dorong Kesejahteraan Petani, Bank Mandiri Bangun Sentra Pengolahan Beras Terpadu di Jembrana

- 22 Februari 2023, 18:42 WIB
Groundbreaking pembangunan Sistem Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) atau Integrated Rice Center di Jembrana Bali Selasa 21 Februari 2023.
Groundbreaking pembangunan Sistem Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) atau Integrated Rice Center di Jembrana Bali Selasa 21 Februari 2023. /Dok Yudi

 

INDOBALINEWS - Sebagai wujud konsistensi mendukung ketahanan pangandan kesejahteraan petani di Indonesia, Bank Mandiri kembali meluncurkan Program Kewirausahaan Petani (KWP) di tahun 2023.

Sebelumnya, program ini telah dijalankan di Pamarican, Kabupaten Ciamis dan Kaliputih, Kabutan Kebumen. 

Melanjutkan keberhasilan tersebut,kali ini program KWP dilanjutkan di Kabupaten Jembrana, Bali.

Baca Juga: Aparat Bekuk Komplotan Polisi Gadungan, Cek Modus 4 Pelaku yang Ditangkap!

Tepatnya di Subak Penyaringan Tibu Beleng, Kecamatan Mendoyo. SVP Goverment Project Bank Mandiri Hendrianto Setiawan menjelaskan Jembrana merupakan Kabupaten penyangga akses logistik dan transportasi darat dari Pulau Jawa, sehingga sesuai dengan Program KWP. 

“Pembangunan tol Gilimanuk-Mengwi juga 60% panjang jalannya ada di kabupaten ini. Bank Mandiri hadir di sini dengan semangat optimis untuk mengajak para petani lokal agar bisa lebih sejahtera,” ujar Hendrianto di Bali, Selasa 22 Februari 2023.

 Baca Juga: Hari Ulang Tahun Ameena, Atta Halilintar Berikan Ucapan Manis Ini di Malam Spesial sang Putri

Dalam kesempatan ini, Bank Mandiri juga melakukan groundbreaking pembangunan Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) atau Integrated Rice Center.

Sentra ini sendiri merupakan tahapan dalam Program Mewirausahakan Petani untuk mendukung Petani setelah masa Pra-Tanam dan Tanam, yaitu khususnya pada masa Panen dan Pasca Panen. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x