Bule Jerman Tergelincir Hingga Patah Tulang di Pantai Kelingking Nusa Penida

- 26 Agustus 2023, 20:44 WIB
Basarnas Bali evakuasi bule Jerman yang tergelincir di p Kelingking
Basarnas Bali evakuasi bule Jerman yang tergelincir di p Kelingking /Ayu Basarnas

 

IndoBaliNews --- Lagi seorang WNA tergelincir hingga alami cedera patah tulang di bagian kaki saat berwisata ke Pantai Kelingking, Nusa Penida, Kabupaten Kelungkung Bali.

Kali ini wisatawan asal Jerman, perempuan umur 23 tahun tergelincir ketika menuruni tangga menuju Pantai sekitar pukul 11.55 Wita, Sabtu 26 Agustus 2023.

Baca Juga: 50 Relawan SAI Rescue Dibekali Teknik Pertolongan Pertama oleh Basarnas

Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) I Nyoman Sidakarya, S.H. mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat setempat pada pukul 12.10 Wita, dan segera memberangkatkan 6 personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida. Setibanya di lokasi tim SAR gabungan menuruni tangga dengan membawa perlengkapan mountainering.

"Tim SAR akhirnya sampai di posisi korban dan memberikan penanganan awal di bagian kaki yang patah dan selanjutnya korban ditandu menuju atas tebing, " jelas Sidakarya.

Proses evakuasi berlangsung hingga pukul 14.00 Wita, selanjutnya korban dibawa menuju Klinik Nusa Medika menggunakan ambulance. Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Babinsa Bunga Mekar, BPBD Klungkung, Klinik Nusa Medika, Pengawas Pantai Kelingking, Pemandu wisata dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Basarnas Bali Selamatkan Wisman Filipina saat Naik Jestki, Kehabisan BBM di Lautan

Sebelumnya seorang WNA asal Latvia yang mengalami dislokasi alat gerak bawah karena terhantam ombak di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Jumat 25 Agustus 2023 siang.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x