9 Juta KPM Siap Terima Dana Rp500.000 dari Kemensos

- 1 September 2020, 09:30 WIB
Ilustrasi uang rupiah/ EmAji /pixabay
Ilustrasi uang rupiah/ EmAji /pixabay /

INDOBALINEWS – Program Bantuan Sosial Tunai Kartu Sembako Non PKH untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) resmi diluncurkan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Peserta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non PKH akan mendapat tambahan bansos berupa uang tunai sebesar Rp500.000 dan sebanyak sembilan juta KPM dipastikan menerima bantuan itu.

Baca Juga: Kuota Bantuan Langsung Tunai UMKM Masih Tersedia Banyak, Begini Cara Mendapatkannya

Hal itu ditegaskan oleh Juliari P Batubara, Menteri Sosial. "Sebagai bantuan tambahan yang diberikan karena dampak covid 19 masih dirasakan dan sangat berpengaruh terhadap kpm penerima program sembako," tutur Juliari di Gedung Konvension TMP Kalibata Jakarta Selatan. Sebagaimana dilansir Indobalinews dari Mantra Sukabumi. Selasa, 1 September 2020.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Jaksa Pinangki Atas Dugaan Gratifikasi dari Djoko Tjandra akan Melibatkan KPK

Juliari menjelaskan bantuan langsung tunai (BLT) ini akan ditransfer langsung ke rekening pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui 4 bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara yakni Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

"Dapat ditarik tunai di ATM merah putih sehingga tidak dikenakan biaya administrasi," bebernya, sebagaimana diberitakan Mantrasukabumi sebelumnya dalam artikel "Kemensos Berikan BLT Rp 500 Ribu Untuk 9 Juta KPM, Cek Rekening Anda".

Mensos menambahkan total anggaran yang dikucurkan untuk program ini mencapai Rp4,5 triliun. Ia juga berharap agar bantuan ini dapat digunakan oleh kpm sebaik mungkin.

Baca Juga: Tarik Rakyat, Bebaskan Rakyat Dari Belenggu Kemiskinan dan Ketidakadilan Tugas PDI Perjuangan

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x