5 Kesalahan Pada Saat Seleksi Administrasi CPNS yang Wajib Anda Tahu!, Termasuk Scan Dokumen Tak Terbaca

- 15 September 2023, 15:09 WIB
Ilustrasi gambar ujian CPNS. 5 Kesalahan Pada Saat Seleksi Administrasi CPNS yang Wajib Anda Tahu!
Ilustrasi gambar ujian CPNS. 5 Kesalahan Pada Saat Seleksi Administrasi CPNS yang Wajib Anda Tahu! /Freepik

 

INDOBALINEWS- Calon Pegawai Negeri Sipil atau biasa disingkat dengan CPNS adalah status yang diberikan pemerintah kepada orang-orang yang dianggap siap menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Selama masa CPNS pegawai akan diberikan uji kinerja untuk dinilai seberapa kompetennya pegawai dengan gelar tersebut. Calon pegawai negeri sipil belum mengikuti kewajiban untuk memenuhi syarat sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan gaji 100 %.

Mereka digaji dengaj presentase sejumlah 80% berdasarkan SK CPNS yang telah ditentukan dengan berpedoman pada undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Luar Biasa, Taylor Swift Menang Nominasi VMAS Awards Kemarin Malam Kali ini Bikin Warganet Shock!

Saat berstatus sebagai calon pegawai negeri sipil kompetensi dan kinerja mefeka dinilai berdasarkan formasi pada saat mereka dinyatakan lulis seleksi menjadi calon pegawai negeri sipil. Jika mereka belum memenuhi kriteria penilaian tahap kedua status calon dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu.

Jelang H-2 pembukaan tahap seleksi administrasi CPNS yakni Hari Minggu Tanggal 17 September 2023 yang akan dibuka sebaiknya Anda mulai mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk mengikutinya.

Baca Juga: Geger, Sapi Mau Dimandikan Malah Lari Lihat Mayat di Pinggir Sungai, Diduga Habis Gantung Diri

Dilansir dari akun Tik-Tok: @jihanasfiah yang memiliki pengikut sebanyak 32.7k dan disukai sebanyak 457.2k pengguna Tik-Tok terkait lima kesalahan pada saat seleksi administrasi cpns sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Tik Tok @jihanasfiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah