Pendaftaran Rekrutmen CPNS 2021 Ditunda, Kemenpan RB Masih Rampungkan Persiapan

- 31 Mei 2021, 11:17 WIB
Salah satu tahapan tes CPNS.
Salah satu tahapan tes CPNS. / Humas Pemkot Surabaya

INDOBALINEWS – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menunda pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri (CPNS) yang sedianya dimulai Senin, 31 Mei 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HUKIP) Kemenpan RB Mohammad Averrouce mengatakan penundaan tersebut dikarenakan masih menunggu persiapan rampung.

“Masih dipersiapkan, ya (proses rekrutmen). Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera disampaikan (jadwal pendaftaran CPNS),” katanya, dikutip dari Antaranews, Senin 31 Mei 2021.

Baca Juga: Sopan Santun Politik ala Ridwan Kamil: Jurus Akal Sehat dan Tahu Diri

Sayangnya Averrouce tidak merinci apa yang belum rampung dipersiapkan kementerian tersebut untuk memulai pendaftaran rekrutmen CPNS tahun ini.

Selain itu, Averrouce belum bisa memberikan kepastian kapan pengumuman pendaftaran CPNS itu akan dilaksanakan.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada akhir pekan lalu mengumumkan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS masih belum ditetapkan dan akan diinformasikan lebih lanjut.

Alasannya, ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru, dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah, kata Bima sebagaimana tertulis dalam surat bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

Baca Juga: Guangzhou 'Lockdown', Ditemukan 20 Kasus Baru Virus Korona 

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah