Hari Pariwisata Dunia, Dinas Pariwisata Gelar Aksi Bersih-bersih

- 20 September 2023, 21:58 WIB
Kegiatan bersih-bersih jajaran Dinas Pariwisata pantai Kuta
Kegiatan bersih-bersih jajaran Dinas Pariwisata pantai Kuta /Saifullah IndoBaliNews

INDOBALINEWS  - Serangkaian menyambut hari pariwisata duni yang jatuh pada tanggal 27 September 2023 mendatang, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menggelar aksi bersih pantai Kuta di Kabupaten Badung Bali, Rabu 20 September 2023. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengatakan dipilih pantai Kuta tempat kegiatan bersih pantai kali ini karena pantai sejuta umat tersebut sering jadi sorotan terkait sampah. 

Baca Juga: Upaya Penanganan Sampah Hulu ke Hilir, Denpasar Gandeng Komunitas Sungai Watch

"Memang pada musim angin barat sampah cukup banyak di pantai kuta dan sekitarnya. Sampah datang dari laut tapi petugas kebersihan dan para pedagang siap setiap hari melakukan pembersihan sehingga pantai kembali bersih", kata Tjok Bagus.

Aksi bersih-bersih sampah di pantai Kuta tersebut juga melibatkan para pedagang di pantai kuta termasuk para petugas kebersihan pemkab Badung dan dari desa adat Kuta.

Baca Juga: Hari Bersih Sedunia, MOL Gandeng BWC Bersihkan Sampah Laut di Tanjung Benoa

Ketua Satgas Pantai Kuta, Wayan Sirna mengatakan menerjunkan 40 tenaga kebersihan bersinergi dengan pedagang yang ada untuk membersihkan pantai setiap hari.  

"Kalau sampah kiriman di pantai Kuta ini terjadi saat musim angin barat. Biasanya terjadi saat bulan Desember selama 4 – 5 bulan. Yakni Desember sampai dengan Mei. Kami”, tutup Wayan sirna.***

 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x